Update Worddpress Tanpa FTP

WordPress senantiasa merelease update secara berkala untuk memperbaiki bug atau menambahkan fitur fitur terbarunya. Beberapa penyedia hosting terkadang telah mendukung fasilitas auto upgrade wordpress, namun beberapa diantaranya membutuhkan pengaturan FTP seerti berikut.

 

Cukup masukkan akun FTP Anda, dan update wordpress dapat dilakukan. Namun bagi pengguna yang tidak memiliki akun FTP ada cara lain yang dapat dilakukan. Cara yang dapat dilakukan yaitu:

1. Buka dan Edit file Konfigurasi WordPress

Tambahkan kode berikut pada akhir baris file wp-config.php

define(‘FS_METHOD’,’direct’);

kemudian simpan

2. Ubah File Permission direktori /wp-content

Ubah File Permission (CHMOD) direktori /wp-content menjadi 775 dari yang semula 755 atau 644. Jika masih terdapat kendala upgrade, seperti “Pemutakhiran gagal diinstal sebab kami tidak akan bisa menyalin beberapa berkas. Ini biasanya dikarenakan perizinan berkas tidak konsisten.: wp-admin/includes/update-core.php”

Lakukan perubahan pula File permission menjadi 775 pada direktori /wp-admin dan /wp-includes.

Lakukan perubahan juga File permission menjadi 775 pada file-file berikut : wp-mail.php, wp-cron.php, wp-trackback.php, wp-activate.php, xmlrpc.php, wp-blog-header.php, wp-signup.php, wp-config-sample.php, wp-load.php, wp-login.php, wp-settings.php, wp-comments-post.php, wp-links-opml.php

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *