Facebook dan daya tariknya

Berapa kali dalam sehari anda update status facebook Anda? Atau Anda belum punya akun facebook sama sekali?
Hmm.. mungkin 3 kali sehari Anda update akun facebook, atau bahkan lebih dari itu.
Mark Zuckerberg - facebook owner

Facebook kini telah menjadi candu bagi sebagian orang di lingkungan sekitar kita. Bahkan jejaring sosial ini telah menjadi bagian dari hidup kita. Hampir setiap acara di televisi, tak lepas dari facebook, hampir setiap acara telah memiliki akun facebook tersendiri pada setiap stasiun televisi, radio, maupun media lainnya.

Facebook sepertinya telah mendarah daging bagi kehidupan umat manusia di bumi Indonesia. Tiada hari tanpa facebook, dan tiada hari tanpa internet.
Bahkan jejaring sosial ini telah membuat pemiliknya, Mark Zuckerberg, pria 23 tahun pendiri situs jejaring sosial Facebook, menjadi seorang milyarder dunia.
Berikut adalah sosok seorang Mark Zuckerber sebagaimana yang dilangsir oleh wikipedia.

Mark Elliot Zuckerberg (lahir di White Plains, New York, 14 Mei 1984; umur 26 tahun). Anak dari Edward dan Karen Zuckerberg. Ia adalah seorang programer komputer dan pengusaha asal Amerika Serikat. Menjadi kaya di umurnya yang relatif muda karena berhasil mendirikan dan mengembangkan situs jaringan sosial Facebook di saat masih kuliah dengan bantuan teman Harvardnya Andrew McCollum dan teman sekamarnya Dustin Moskovitz dan Crish Hughes. Saat ini ia menjabat sebagai CEO Facebook. Zuckerberg terlahir sebagai Yahudi, namun ia memproklamirkan dirinya sebagai seorang Atheis

Forbes mencatatnya sebagai milyarder termuda, atas usaha sendiri dan bukan karena warisan, yang pernah tercatat dalam sejarah. Kekayaannya ditaksir sekitar satu setengah miliar dolar Amerika.

Awal tahun 2009 Mark Zuckerberg mendapat penghargaan Young Global Leaders.

Semasa Kuliah
Zuckenberg adalah anggota Alpha Epsilon Pi.Pada awalnya Mark Zuckerberg hanyalah seorang mahasiswa dari Universitas Harvard.Zuckerberg lalu membuat suatu sistem jejaring sosial untuk kelasnya.Tetapi setelah ia membuat sistem tersebut,ternyata semakin banyak saja orang yang tergabung didalamnya.Sistem itu lama kelamaan telah menjaring universitas terdekat dari tempatnya kuliah,dan inilah awal dari Facebook yang kita kenal saat ini.

Dari situasi inilah, Zuckerberg berinisiatif untuk mengembangkan sistem jejaring tersebut.Mula-mula Zuckerberg mengembangkan sistem ini dan memberi nama Facebook.Zuckerberg dan kawan-kawannya lalu menyewa tempat di Palo Alto,California sebagai tempat untuk mengembangkan Facebook. Karena keasyikan untuk mengembangkan proyek Facebook,maka Zuckerberg lupa akan kuliahnya.Zuckerberg dihadapkan pada pilihan-pilihan yang sulit antara memilih pendidikannya atau bisnis proyek yang sedang dia kembangkan.Dengan sikap yang optimis Zuckerberg dan kawan-kawannya memilih untuk meninggalkan kuliah mereka,dan memfokuskan diri pada proyek Facebook tersebut.

Satu hal yang patut kita tiru dari seorang Mark Zuckerberg adalah kecerdasan dan kegigihannya.

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *