Books

Jangan Tinggalkan Generasi yang Lemah

Penulis : Dr. H. Bambang Triono

Penerbit : Cerdas Ulet Kreatif Publisher

JTGL BookBangsa yang besar adalah bangsa yang memiliki kesadaran bahwa dirinya adalah besar. Sering kali kita bangga berkunjung ke Negara-negara maju. Kita terkagum-kagum akan kebesarannya. Seolah kita telah kehilangan keyakinan bahwa prestasi itu ada dalam dirinya. Negara sebesar apapun pasti membawa sejarah kelam, karena tidak serta merta mereka menjadi besar. Kebesaran itu skenario yang dipersiapkan oleh nenek moyang mereka.

Kita adalah nenek moyang bagi cucu-cucu kita nanti. Nenek moyang yang baik adalah yang merasa khawatir akan hadirnya dibelakang nanti, generasi yang lemah. Buku ini akan mengupas tuntas penyakit-penyakit mental manusia sebagai biang kehancuran dan keterbelakangan dikancah global.

Pertama, kelemahan mental seperti : malu, penakut, ketergantungan, tidak tahan uji, kurang gairah, masih tampak di dalam perilaku anak-anak muda bangsa ini. Kedua, kehilangan semangat hidup seperti : rasa kurang percaya diri, tidak punya idealisme (cita-cita), rendahnya rasa social, dan secara umum berkualitas manusia rata-rata. Ketiga, kurang mempertajam intelektualitasnya yang ditandai dengan : miskin informasi, tidak gemar dekat dengan orang-orang pintar, malas berfikir dan kurang mengasah kreatifitas. Keempat, ditinjau dari sisi social, kurang pandai bergaul, kurang peka lingkungan, tidak ramah dan ingin selalu dilayani. Kelima, secara fisik kebanyakan tidak perhatian dengan kualitas makanan sehari-hari, malas berolah raga, tidak merawat penampilan diri dan tidak ada kepedulian akan kebersihan.

Kita tidak ingin membiarkan semua penyakit mental itu hinggap dalam jiwa generasi muda kita. Ibarat virus yang masih dalam masa inkubasi harus segera dimusnahkan hingga akar-akarnya. Keterlambatan menangani penyakit itu hanya akan membiarkan generasi mati perlahan-lahan.

Karya sederhana ini perlu masih harus disempurnakan, kami terbuka menerima kritik dan saran untuk perbaikan cetakan berikutnya. Atas perhatian dan sumbang saran yang diberikan adalah wujud kecintaan anda kepada generasi kita yang akan datang.

Be Inspiring Moslem!

Info lengkap kunjungi http://www.ime.web.id

Wanita Tiang Negara

Penulis : Dr. H. Bambang Triono

Penerbit : Cerdas Ulet Kreatif Publisher

Buku WTNWanita harus bercita-cita melahirkan Imam adil sebagai bentuk tanggungjawab menyiapkan generasi yang menguasai bumi. Inilah hakekat, ‘syurga dibawah telapan kaki ibu’. Kita semua tahu, bahwa yang berada dibawah telapak kaki Ibu adalah ‘bumi’ yang kita huni ini. Maka bumi ini akan menjadi syurga ataukah neraka sangat bergantung perannya.

Di dalam buku ini ditulis tentang peran Ibu sebagai Ummi yang harus menyiapkan diri tempat bertanya, mengadu, berlindung dan sumber kreatifitas. Inilah peran dasar yang pertama-tama disadari.

Selanjutnya, setiap diri adalah pelayan bagi orang lain. Sebagai partner sang suami tempat berlabuh, istri harus bisa menjaga diri, amanah, memberikan pelayanan total dengan senantiasa tampil penuh keramahan.

Wanita harus sanggup mengatur secara teknis aktifitas rumahtangga atas dasar niat mencari ridlo Allah, menjaga pengembangan terus-menerus, menata rumah tinggal dan berusaha memelihara keutuhan rumahtangga.

Inspirasi kemandirian (entrepreneur) harus lahir dari setiap wanita di rumahtangganya. Setiap diri dikondisikan terus berkembang dan menyiapkan diri selalu berubah mengantisipasi lingkungan yang terus berubah. Serta menyiapkan semua warga yang memiliki jiwa bersaing memenangkan setiap kompetisi.

Be Inspiring Moslem!

Info lengkap kunjungi http://www.ime.web.id

Pin It

Comments Closed