Alat Peraga untuk Menunjang Pembelajaran

Alat Peraga merupakan sarana untuk memudahkan menjelaskan permasalahan. Hal ini terutama untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik dalam proses pembelajaran.

Alat Peraga Fisika
Tidak dapat dipungkiri bahwa keberadaan alat peraga dapat membantu penyerapan ilmu. Karena tidak hanya aspek kognitif, melainkan psikomotorik juga berperan dalam model pembelajaran dengan alat peraga. Siswa dapat melakukan/mempraktekkan apa yang dipelajari secara langsung dengan alat peraga.
Di era digital alat peraga mulai dikembangkan dengan animasi atau video tayangan. Namun penggunaannya masih dirasa cukup penting. Selain siswa dapat melihat langsung suatu proses dari apa yang dipelajari, siswa juga dapat berinteraksi dengan objek yang sedang dipelajari.
Kebutuhan akan alat peraga kian meningkat dengan semakin banyaknya sekolah atau perguruan tinggi di Indonesia. Alat peraga tersebut seperti Kit Mekanika, Kit Listrik Magnet, Tainer Rangkaian Digital Dasar, Trainer Listrik Dasar, dan sebagainya.
Sebagian besar alat beraga adalah alat peraga yang berkaitan dengan fisika, kimia, kelistrikann, otomatisasi, dan sebagainya. Namun alat ini tidak mudah untuk didapatkan, hanya sebagian kecil toko yang menjualnya. terutama alat peraga yang spesifik. Beberpa penyedia alat peraga diantaranya Pudak Scientific, DN Trainer, dan beberapa produsen lainnya. Beberapa alat peraga diantaranya bisa didapatkan di situs www.cerdasuletkreatif.com

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *